social entrepreneurship


Kewirausahaan sosial (social entrepreneurship) merupakan paradigma baru dalam dunia bisnis tanah air.  Social entreperenur ataau wirausaha sosial, di tempat kami, kami lebih mudah mengejanya menjadi socialpreneur yang bersumber dari kata social dan entrepreneur.

Sebagai sebuah jenis bisnis / usaha, socialpreneur  masih belum banyak dipahami oleh para pihak.  Dibandingkan dengan beberapa negara lainya kita masih tertinggal dalam pengembangan socialpreneur   ini.  Di negara lainya socialpreneur  ini sudah berkembang dengan pesat, tidak heran telah lahir begitu banyak layanan pendukung untuk pengembangan socialpreneur   ini. Layanan yang berkembang untuk mendukung socialpreneur ini antara lain layanan dibidang pembiayaan baik bagi start up maupun untuk pengembangan lanjut, layanan lainya adalah dibidang assistensi maupun konsultasi untuk pengembangan socialpreneur  ini .

Selain itu juga telah berkembang blog atau situs yang membahas tentang pengembangan socialpreneur. Beberapa blog ini memberikan layanan informasi yang cukup lengkap baik mengenai manjemen, pembiayaan,  social marketing, berita mengenai wirausaha sosial, cerita sukses wirausaha sosial, sampai jejaring maupun sosial media untuk pengembangan socialpreneur.

 

 

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: